Zamzam Syifa: Puisi Untuk Palestina. Menebar Senyuman dengan 1001 Bunga

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Aksi “Puisi Untuk Palestina” 11 hingga 13 April 2019 ini didukung oleh antusiasme murid-murid Zamzam Syifa Boarding School. Didampingi oleh Miss Ilma selaku Guru Bahasa Indonesia, kami menebar bunga mawar merah sebagai ungkapan terima kasih bagi donatur yang telah mendukung gerakan Puisi Untuk Palestina ini.

Puisi utk Palestina - Zamzamsyifaschool

Sumber: Ulya/DT

Aksi yang digelar di lampu merah Margonda, Depok ini juga sebagai bentuk praktikum tugas pelajaran Bahasa Indonesia. Harapannya, siswa/siswi dapat memenuhi kemampuan membuat dan membaca puisi secara publik. Tentunya semoga dengan aksi ini dapat melatih kepercayaan diri para siswa dalam public speaking atau public performing.

Mawar Untuk Sahabat Palestina

Bersinergi bersama untuk mengingatkan masyarakat akan saudara-saudara kita di Palestina yang membutuhkan uluran tangan kita. Kemudian menggalang dana yang nantinya akan disumbangkan langsung ke Palestina.  “Karena kita tahu bahwa di sana (Palestina) ada orang yang butuh dan kita sebagai saudara mereka harus bisa ikut berkontribusi untuk bantu mereka. Palestina menang.” jelas Fathiya, siswi Zamzam Syifa Boarding School. Tak hanya itu, selain mengumpulkan donasi bagi Palestina, murid-murid Zamzam Syifa juga memberikan bunga mawar merah bagi para donatur sebagai ungkapan terima kasih yang tulus. Keceriaan pun tersebar di lampu merah perempatan Margonda pada siang itu.

Belajar Tidak Melulu di Kelas

Ilmatus Sadiyah selaku Guru Bahasa Indonesia menambahkan bahwa aksi ini sebetulnya merupakan tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia, namun dimanfaatkan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Harapan dari Aksi Puisi Untuk Palestina ini adalah keinginan untuk menciptakan generasi penerus yang kaya ilmu dan cinta alam Indonesia. Karena generasi pemuda yang akan datang ditentukan dari bagaimana generasi anak-anak sekarang. Merekalah yang akan mengisi kemerdekaan indonesia dan menjaga serta merawat alam Indonesia.

Palestina Menang!

Kemenangan itu merupakan janji Allah yang pasti dicapai oleh orang mukmin. Dari sekian banyak ayat alquran, kemenangan dan umat Islam selalu disebutkan secara beriringan. Seolah-olah keduanya memang memiliki ikatan yang kuat. Di antara ayat-ayat tersebut adalah:

وَلَقَدْ سَبَقَتْ كَلِمَتُنَا لِعِبَادِنَا الْمُرْسَلِينَ * إِنَّهُمْ لَهُمُ الْمَنصُورُونَ * وَإِنَّ جُندَنَا لَهُمُ الْغَالِبُونَ

“Dan sesungguhnya telah tetap janji Kami kepada hamba-hamba Kami yang menjadi rasul,(yaitu) sesungguhnya mereka itulah yang pasti mendapat pertolongan.Dan sesungguhnya tentara Kami itulah yang pasti menang.” (QS. Ash-Shaffat: 171-173)

Syekh Abu al-A’la al-Maududi berkata ”seandainya ada 100 orang pejuang Islam, pastikan salah seorangnya adalah kamu. Seandainya ada 10 orang pejuang Islam, pastikan salah seorangnya adalah kamu. Seandainya hanya tinggal seorang pejuang Islam, pastikan dia ialah kamu…”

Ikuti Instagram @zamzamsyifaschool untuk informasi paling up to date! Bagikan artikel ini dengan klik ikon sosial media kepada seluruh saudara dan sahabatmu agar semakin banyak yang termotivasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian
Need Help? Chat with us