Zamzam Syifa Menghadiri UI Islamic Book Fair

Islamic Book Fair UI Zamzam Syifa

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Bertepatan dengan UI Islamic Book Fair Sabtu (24/11/2018), murid Ikhwan Zamzam Syifa menghadiri acara tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas Indonesia ini diadakan di Balairung Universitas Indonesia. Murid-murid ikhwan bersama wali asrama berangkat pada sore hari dengan menggunakan kereta Commuter. Meskipun tinggal di boarding school, tidak membatasi mereka untuk memiliki pengalam di luar sekolah. Selengkapnya, simak di sini.

Baca juga: Menulis on The Spot, Siapa Takut?!

Tidak hanya pameran buku, di Islamic Book Fair juga diramaikan oleh berbagai macam kegiatan diantaranya kajian dengan tema Maulid Nabi sebagai momen persatuan umat yang dibahas oleh Penulis dan Praktisi Pendidikan Khairunnas dan Kepala Pondok Pesantren Al Hikam II Depok KH M Yusron Shidqi. Selain itu juga ada bedah buku yang dibawakan oleh Dwi Arumantikawati dan Fuatuttaqwiyah.

Acara yang digelar secara gratis ini juga menghadirkan pelatihan menulis dari Tere Liye, penulis buku sequel bumi. Dalam pelatihannya beliau mengatakan bahwa “Penulis yang baik adalah penulis yang menemukan sudut pandang yang spesial.”

Siapa yang tidak mengenal Tere Liye, seorang penulis ternama dengan karyanya yang booming di pasaran. Tulisannya juga mampu disukai berbagai kalangan dan usia. Kesempatan ini menjadi sangat berharga bagi Murid Zamzam Syifa Boarding School. “Contoh nya begini, orang biasa mungkin hanya melihat handphone sebagai alat komunikasi, namun seorang penulis harus berbeda. Ia dapat menjadikan handphone sebagai media bercerita atau bahkan awal mula cerita terjadi” ujar Farhan murid SMP Zamzam Syifa.

Dengan mengajak murid untuk menghadiri Islamic Book Fair 2018 itu, kami berharap dapat membangun minat baca dan memantik potensi menulis pada diri murid Zamzam Syifa.

Seru kan kegiatan murid Zamzam Syifa Boarding School? Ini baru sebagian loh… Yuk temui kami di sosial media Zamzam Syifa Boarding School:
Instagram: @zamzamsyifaschool
Fanpage: @zamzamsyifasch
Twitter: @zamzamsyifasch
Youtube: Zamzam Syifa Channel
Kamu juga bisa membagikan artikel ini ke kerabatmu dengan klik ikon sosial media di bawah ini supaya semakin banyak yang dapat pengetahuan baru! 🙂

(jt/uh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian
Need Help? Chat with us