Adlina dan Jasmine Harumkan Zamzam Syifa di NYIA 2019, Siap Membawa Indonesia ke Rusia

zamzam syifa boarding school juara nyia 2019

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – NYIA 2019 (National Young Inventors Award) dan LKIR 2019 (Lomba Karya Ilmiah Remaja) telah membuka jalan bagi anak-anak Indonesia terhadap science. NYIA dan LKIR merupakan ajang yang terdapat pada Indonesia Science Expo 2019. Para pemenang kompetisi LKIR ke-51 dan NYIA ke-12 akan direkomendasikan untuk ikut kompetisi internasional pada tahun 2020.

Baca juga: NYIA 2019 (National Young Inventors Award): Zamzam Syifa ke Kancah Internasional

zamzam syifa boarding school juara nyia 2019

Zamzam Syifa Siap Representasi Indonesia ke Rusia

Para pemenang LKIR ke-51 akan berkompetisi ke ajang International Science and Engineering Fair (ISEF) 2020 di Annaheim, California, Amerika Serikat. Sedangkan para pemenang NYIA ke-12 akan berlaga di International Exhibition for Young Inventor (IEYI) 2020 di Kazan, Rusia. Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko menyampaikan semangat dan ketekunan para peserta tersebut sangat patut untuk diapresiasi.

zamzam syifa boarding school juara nyia 2019

Zamzam Syifa Boarding School berhasil menyabet Pemenang II dalam ajang bergengsi National Young Inventors Award (NYIA) ke-12 tahun 2019. Acara berskala internasional ini diselenggarakan oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) tanggal 23-26 Oktober 2019 di ICE BSD Tangerang. Penelitian berjudul “Autics” mampu membawa kemenangan. Autics ini merupakan Autocharging Thermoelectric Solar sebagai inovasi charger handphone dual sumber dengan memanfaatkan panas buang kendaraan bermotor. Adlina Khairina Hisanah dan Jasmine Shafa Kurnia berhasil membawa piala, uang tunai Rp8.500.000,00 dari BRI Britama, dan jam tangan mewah dari perusahaan decacorn Indonesia. Penelitian ini bertujuan merancang dan membuat pengisi daya handphone dual sumber berbasir solar cell dan termoelektrik yang memanfaatkan energi matahari serta panas buang kendaraan bermotor.

zamzam syifa boarding school juara nyia 2019
zamzam syifa boarding school juara nyia 2019

Terima Kasih NYIA 2019, Terima Kasih LIPI

Telah dipamerkan sebanyak 50 proyek penelitian hasil karya di Indonesia Science Expo. Pasalnya, AUTICS telah dipamerkan selama tiga hari dalam acara Indonesia Science Expo 2019. AUTICS berhasil mengalahkan 40 finalis lainnya dari seluruh sekolah SMA/SMK/sederajat di Indonesia. Ajang ini memang diperuntukkan bagi remaja Indonesia untuk melakukan inovasi dan invensi di bidang teknologi. Oleh karena itu, LIPI pun memberikan dukungan penuh bagi pemenang I, II, dan III dalam melakukan riset lanjutan. Dukungan yang diberikan berupa rekomendasi untuk melakukan pameran di kompetisi serupa tingkat internasional di Rusia tahun depan.

zamzam syifa boarding school juara nyia 2019
zamzam syifa boarding school juara nyia 2019

Terima kasih atas doa dan dukungannya, mari bersama kita dukung anak-anak bangsa untuk mengharumkan nama Indonesia. Saksikan kegiatan kami di instagram @zamzamsyifaschool / fanpage @zamzamsyifasch / twitter @zamzamsyifasch. Jangan lupa bagikan artikel ini ke kerabatmu dengan klik ikon sosial media di bawah supaya semakin banyak yang terinspirasi! ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian
Need Help? Chat with us