Seminar Entrepeneurship Membangun Mindset Pengusaha Muda Bersama Nadea Lazuardani Zahra

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK  –  Salah satu tujuan sekolah Zamzam Syifa Boarding School adalah melahirkan siswa-siswi yang berdaya, dan mampu berwirausaha serta mampu memimpin dirinya sendiri. 13-15 Desember lalu, Zamzam Syifa mengadakan “Zamzam Entrepreneur Challenge” yang bertujuan untuk melatih mental berwirausaha dan visioner dalam menentukan bisnis siswa-siswi Zamzam Syifa.

Kepala Sekolah Zamzam Syifa, ustadz Suryono mengharapkan dengan adanya kegiatan ini siswa mendapatkan pengalaman berharga dalam dunia wirausaha dan juga berkesan untuk menunjang masa depan siswa.

Kegiatan Zamzam Entrepreneur Challenge ini ada beberapa rangkaian kegiatan, yaitu Seminar Proposal Bisnis dan juga Market Day. Sebelum siswa menampilkan presentasi proposal bisnis, siswa-siswi Zamzam Syifa dibekali ilmu tentang bisnis yang dibawakan oleh narasumber yaitu kak Nadea Lazuardani Zahra. Beliau menyampaikan materi terkait mental pebisnis muda. Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan seminar proposal bisnis adalah kegiatan presentasi siswa terkiat bisnis modal canvas yaitu perencanaan bisnis yang diikuti siswa SMA, dan untuk SMP juga demikian, merancang bisnis masa depan mereka. Seminar proposal bisnis diadakan di tanggal 13 dan 14 Desember. Sedangkan untuk market day sendiri dilaksanakan pada tanggal 15 Desember sekaligus penutupan kegiatan Zamzam Entrepreneur Challenge (ZEC).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us