Sekolah Kerja Nyata di Desa Buniara

zamzam syiofa school

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Zamzam Syifa Boarding School kembali melaksanakan Sekolah Kerja Nyata (SKN). Tahun ini SKN dilaksanakan pada Selasa 10/12/2019 hingga Minggu 15/12/2019 di Desa Buniara, Subang. Program itu ditujukan untuk memberikan kontribusi langsung kepada MIS Al Zahroh, SDN Desa Buniara dan warga Desa Buniara. Bonusnya, sebagai ajang siswa-siswi agar senantiasa berdakwah sejak dini. Perjalanan enam hari itu diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP dan SMA dengan dampingan guru-guru dan staff. Yuk ikuti pengalamannya di sini!

Baca juga: Fasilitas Sekolah Boarding yang Wajib Kamu Tahu

Meninjau Lokasi SDN Buniara

Berbeda dengan murid akhwat yang melakukan SKN di MI Al Zahroh, murid ikhwan berdidikasi untuk SDN Buniara. Selama hampir sepekan ini, kami memberikan pendidikan agama Islam, Ilmu pengetahuan, dan jasmani. Hari pertama, seluruh siswa Zamzam Syifa segera menuju tugasnya masing-masing. Alhamdulillah, kehadiran kami disambut baik oleh pihak sekolah dan warga Desa Buniara.

Kakak-Kakak Zamzam Syifa Mengajar dengan Sepenuh Hati

Seorang guru yang mengajar dengan hatinya, membimbing dengan nuraninya, mendidik dengan segenap keiklasannya serta menyampaikan dengan kebenaran dan rasa kasih sayang hasilnya akan berbeda dengan mengajar karena hanya orientasi tugas semata. Semoga Kakak-Kakak Zamzam Syifa ini mampu menerapkan ini demi Indonesia yang lebih baik. Karena mendidik bukan hanya tugas guru semata, tetapi tugas kita semua sebagai generasi bangsa.

Laris! Bazaar Pakaian dan Buku Tuai Antusias Warga

Beberapa hari sebelum keberangkatan, Zamzam Syifa Boarding School mengumpulkan pakaian dan buku bekas yang masih sangat layak pakai. Kemudian dijual dengan harga murah agar seluruh warga dapat merasakan manfaatnya. Hasil penjualannya akan disumbangkan kembali kepada yang membutuhkan.

Pantang Mundur, Aksi Kerja Nyata di SKN 2019

Inilah bentuk pengabdian kepada masyarakat oleh siswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan nilai-nilai yang tertanam di Zamzam Syifa Boarding School. Seperti gambar di bawah ini, siswa-siswi membantu warga mengolah bahan dagangannya bahkan menjualkannya.

Sekolah Kerja Nyata yang Mengundang Tangis Haru

Setiap pertemuan pastilah ada perpisahan. Ungkapan yang begitu tepat untuk menggambarkan momen perpisahan Kakak-Kakak Zamzam Syifa dengan Adik-Adik di Desa Buniara. Meski pertemuan yang terbilang singkat, namun rupanya mampu menjalin kedekatan di antara mereka. Tali persaudaran pun hadir atas dasar ketulusan. Bukan sekadar menolong dengan materi, tetapi juga mengajarkan ilmu agama Islam sebagai sebaik-baiknya tuntunan. Semuanya dijalankan dengan menyenangkan karena setiap yang tercipta dari hati, akan sampai ke hati.

Baca juga: Jadwal Rutinitas Santri Zamzam Syifa Boarding School

Yuk temui kami di sosial media Zamzam Syifa Boarding School:
Instagram: @zamzamsyifaschool
Fanpage: @zamzamsyifasch
Twitter: @zamzamsyifasch
Kamu juga bisa membagikan artikel ini ke kerabatmu dengan klik ikon sosial media di bawah ini supaya semakin banyak yang dapat pengetahuan baru! 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian
Need Help? Chat with us