Demi Anak Bangsa! Sekolah Internasional Ini Paling ‘Melek’ Teknologi

Zamzam Syifa Boarding School PHOTOGRAPHY

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK Ketika berbicara tentang era digital, maka yang terlintas adalah dunia yang penuh dengan teknologi canggih dan modern. Perkembangan digitalisasi ini telah menuntut kita untuk terus berkembang dan mahir dalam pengoperasian teknologi. Sebab, semua perihal di dunia ini sudah serba teknologi.

Kenapa Harus Cerdas Berteknologi?

Teknologi merupakan kebutuhan mutlak bagi setiap kalangan, karena hubungannya dengan komunikasi dan informasi. Bahkan pada zaman sekarang, bidang pendidikan juga menggunakan perangkat teknologi demi menunjang kegiatan belajar mengajar.

Namun seperti yang kita tahu, bahwa tingkat kemajuan teknologi di Indonesia masih tertinggal dibanding dengan negara-negara lain. Dilansir dari teknologi.id bahwa Indeks Pembangunan Teknologi Informasi Komunikasi IP-TIK Indonesia memperlihatkan bahwa pembangunan teknologi informasi Indonesia masih tergolong tertinggal di tingkat Asia Tenggara (ASEAN). Indonesia hanya mendapatkan nilai sebesar 4,33 (dari skala 0-10) dan menduduki peringkat 111 dari 176 negara.

Peringkat Indonesia sangat jauh berada di bawah Singapura yang berada di peringkat 18 dunia dengan nilai IP-TIK sebesar 8,05. Sementara itu, Brunei Darussalam dan Malaysia masing-masing berada di posisi 53 dengan nilai IP-TIK 6,75 dan posisi 63 dengan IP-TIK 6,38. Hanya ada tiga negara yang berada di bawah Indonesia, yakni Timor Leste, Myanmar dan Kamboja.

Padahal kemajuan teknologi juga menjadi penanda dari kemajuan negara itu sendiri. Oleh sebab itu, demi memajukan Indonesia dari segala aspek, Zamzam Syifa Boarding School memberikan wadah teknologi paling unggul dan mutakhir.

Baca juga: Kenapa Sih Anak Harus Sekolah Pesantren Tahfidz? Simak 9 Alasan Ketua Komite Zamzam Syifa Boarding School

Teknologi Seperti Apa Yang Kita Butuhkan?

Sebelum menjawab pertanyaan ini, terlebih dahulu kita lihat fenomena yang ada. Fenomena apa yang sedang terjadi? Dalam pasar industri sendiri, mayoritas penjualan dihasilkan dari digital. Jika pendapatan sudah didominasi dari digital, maka kebutuhan digital akan terus meledak.

Ibaratnya, pada masa ini orang bisa membuka usaha hanya bermodalkan seorang ahli digital atau yang biasa disebut dengan digital marketing. Namun, pada praktiknya dibutuhkan banyak bidang keahlian lain seperti fotografi, videografi, hingga design graphic.

Di Zamzam Syifa Boarding School sendiri telah memberikan wadah untuk menekuni bidang-bidang ini. Seperti ekstarkulikuler Broadcasting, Internet Marketing, Design Graphic, hingga Film Making. Tentunya diajar langsung dengan para professional.

Seperti apa keseruannya? Ini salah satu karya para murid Zamzam Syifa Boarding School

Kamu juga bisa membagikan artikel ini dengan cara klik ikon sosial media di bawah supaya semakin banyak yang terinsipirasi. Buat kamu yang masih ingin lihat pendidikan dan informasi lainnya, langsung saja kunjungi instagram @zamzamsyifaschool ya.
Wassalamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian