Pesantren Tahfidz Terbaik Adakan Mukhayyam Al Qur’an di Alam Terbuka

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK Zamzam Syifa Boarding School menggelar kegiatan Mukhayyam Al-Qur’an di Villa Lautan Berlian, Cipanas, Jawa Barat.

Kegiatan yang juga disebut dengan camp qur’an ini, ditujukan sebagai wadah menghafal qur’an secara intensif dan menyenangkan bagi peserta. Peserta terdiri atas seluruh santri Zamzam Syifa Boarding School.

Rangakaian kegiatan ini terdiri dari seminar menghafal Al-Qur’an dan kiat menjaganya, serta menghafal dan menyetorkan hafalan Al-Qur’an. Selain itu, peserta juga diberikan tsaqofah (wawasan), fikroh qur’aniyah, dan mujahadah ta’amul ma’al qur’an (interaksi bersama al qur’an). Seluruh rangkaian acara dipandu oleh tim Tahfizh Zamzam Syifa Boarding School beserta panitia fasilitator.

Kami bukan hanya peduli terhadap materi yang diterapkan, tetapi juga bagaimana motorik anak dapat berkembang. Suasana pedesaan yang damai inilah yang mendorong anak untuk menghafal Al-Qur’an dengan ikhlas dan tentram.” Ucap Ketua Yayasan Zamzam Global Insani, KH. Abdullah Muadz, M.Sc.

Kegiatan yang dijalankan pada 17-20 Desember 2018 ini membidik target bagi pesertanya agar dapat menghafal paling sedikit satu juz. Dengan suasana pedesaan yang tenang dan sejuk, indera pengingat santri akan bekerja lebih maksimal dalam menghafal qur’an selama tiga hari tersebut.

BERKENALAN DENGAN PESERTA TERBAIK IKHWAN, JUNDI KARIMAN HUSNI BERHASIL HAFAL 3.5 JUZ AL-QUR’AN DALAM TIGA HARI

Jundi Kariman Husni atau yang akrab disapa dengan nama Jundi ini telah menginspirasi kita semua. Bukan hanya bagi sesama santri, namun juga bagi orang tua dan tim pengajar Islamic Boarding School ini. Dengan usianya yang masih remaja, Jundi mampu menghafalkan 3.5 juz Al-Qur’an dalam waktu tiga hari saja.

Di saat anak-anak seusianya punya banyak waktu untuk bermain, ia memilih untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan menghafalkan Al-Qur’an bersama Zamzam Syifa Boarding School.

“Bacalah Al-Qur’an karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat kepada orang yang membacanya.” HR Muslim.

Kamu juga dapat membagikan berita ini kepada teman-teman dan saudara kamu agar semakin banyak yang terinspriasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian
Need Help? Chat with us