Libur Sekolah Telah Tiba! Ini Pesan Ustadz Suryono untuk Ayah Bunda

zamzam syifa boarding school

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Hore… libur sekolah telah tiba! Setelah pembagian rapot semester ganjil, anak-anak sekolah mendapat jatah liburan selama dua minggu. Begitupun dengan para pekerja yang mendapat jatah libur akhir tahun. Wah… tentunya momen ini telah ditunggu-tunggu oleh keluarga ya… Supaya waktu liburan jadi lebih maksimal dan menyenangkan, simak yuk pesan liburan dari Ustadz Suryono selaku Kepala Sekolah Zamzam Syifa Boarding School. Check it out!

Baca juga: Sekolah Kerja Nyata di Desa Buniara

Jauhi Kemaksiatan Saat Libur Sekolah

Tak seorangpun mengharapkan azab menimpa diri, keluarga, masyarakat dan bangsanya, untuk itu logis jika menjadi kewajiban setiap diri berusaha menolak dan tidak mendukung dan mempromosikan maksiat agar jauh dari azab karena siksaan Allah tidak hanya menimpa orang-orang yang berbuat maksiat tapi juga orang-orang lain yang baik-baik yang tidak berbuat maksiat. Karena itulah Allah memerintahkan pada kita menjaga diri agar tidak tergelincir. Ayah Bunda, pilihlah tempat wisata yang terhindar dari kemaksiatan. Misalnya, pantai-pantai tertentu yang banyak kemaksiatan atau wisata-wisata yang menjurus kepada kemusyrikan.

Istirahat dari Gadget Yuk…

Pada saat libur, apakah Kamu benar-benar merasa rileks? Atau justru disibukkan dengan gadget? Mari hitung sejenak, berapa kali Kamu mengecek gadget dalam sehari? Lalu, apakah saat bersama keluarga di momen liburan justru lebih banyak berfoto-foto dan update sosial media dibanding mengobrol dengan keluarga? Dalam hal ini, Ayah Bunda harus menjadi tauladan anak. Cek gadget sesekali saja (terkecuali perihal urgent). Kita memang bisa melihat belahan dunia yang paling jauh sekalipun melalui teknologi, tapi jangan sampai gawai menutupi orang terdekat kita.

Beri Waktu Lebih untuk Berbincang Sekeluarga

Jadikan liburan yang berkualitas dengan perbincangan dua arah antar keluarga. Saling bertukar cerita dan pikiran dapat menambah energi positif dalam keluarga loh. Ustadz Suryono berkata bahwa dengan liburan yang terencana, dapat meningkatkan produktifitas bahkan baik untuk kesehatan jiwa dan raga. Jadi, jangan heran kalau orang-orang akan lebih ramah setelah berlibur. Semuanya terangkum dalam video berikut.

Baca juga: Sekolah Internasional Pilihan Orang Tua

Yuk temui kami di sosial media Zamzam Syifa Boarding School:
Instagram: @zamzamsyifaschool
Fanpage: @zamzamsyifasch
Twitter: @zamzamsyifasch
Kamu juga bisa membagikan artikel ini ke kerabatmu dengan klik ikon sosial media di bawah ini supaya semakin banyak yang dapat pengetahuan baru! 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian
Need Help? Chat with us