Pembelajaran Jarak Jauh Demi Mendukung Gerakan #DiRumahAja

ZAMZAM SYIFA BOARDING SCHOOL DI RUMAH AJA

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Interaktif diterapkan oleh sekolah internasional Zamzam Syifa Boarding School sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menghentikan penyebaran virus Covid-19. Pembelajaran jarak jauh memungkinkan para peserta mengambil kelas kapanpun dan dimanapun. Menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings dengan jadwal yang ditentukan oleh sekolah.

Baca juga: Naik Tingkat, Serunya Ujian Tapak Suci Se-Depok

Zoom cukup banyak digunakan oleh para karyawan yang sedang WFH. Alasannya karena aplikasi ini membutuhkan bandwidth yang ringan dan tidak memakan kapasitas memori yang terlalu banyak, baik di PC atau laptop maupun di smartphone Android atau iPhone.Selain memiliki fungsi untuk video conference, aplikasi Zoom dibekali dengan fitur membagi layar yang memuat seluruh peserta hingga 100 orang di virtual meeting tersebut, serta dukungan Google Drive dan Dropbox untuk berbagi dokumen. Pengguna juga bisa mengundang partisipan untuk bergabung ke video conference lewat nomor HP dan email.

Seluruh mata pelajaran di Zamzam Syifa Boarding telah melakukan metode pembelajaran jarak jauh ini. Termasuk dengan setoran hafalan Quran, dan pelajaran kepesantrenan. Berikut rangkuman potretnya.

Pembelajaran jarak jauh (juga disebut juga pendidikan jarak jauh) merupakan pelatihan yang diberikan kepada peserta atau siswa yang tidak berkumpul bersama di satu tempat secara rutin untuk menerima pelajaran secara langsung dari instruktur. Bahan-bahan dan instruksi-instruksi detail yang bersifat khusus dikirimkan atau disediakan untuk para peserta yang selanjutnya melaksanakan tugas-tugas yang akan dievaluasi oleh instruktur. Dalam kenyataannya dapat dimungkinkan instruktur dan peserta tersebut terpisah tidak hanya secara geografis namun juga waktu.

Baca juga: Pesantren Bintang Lima, Standar Internasional

Yuk temui kami juga di sosial media Zamzam Syifa Boarding School:
Instagram: @zamzamsyifaschool
Fan Page: @zamzamsyifasch
Twitter: @zamzamsyifasch
Youtube: Zamzam Syifa Channel
Kamu juga bisa loh membagikan artikel ini dengan klik ikon sosial media di bawah ini supaya semakin banyak yang dapat pengetahuan baru! 🙂

(uh/uh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian
Need Help? Chat with us