Menulis on The Spot, Siapa Takut?!

Menulis on the spot Zamzam Syifa

Pelatihan Menulis Fiksi adalah rangkaian kegiatan lomba yang diadakan oleh Zamzam Syifa Boarding School, kegiatan tersebut meliputi; lomba menulis pantun, lomba menulis puisi dan lomba menulis cerita. Lomba ini dilaksanakan pada hari selasa 20 November 2018.

Yang menarik dari ketiga lomba tersebut adalah dilakukan secara on the spot, untuk mendapatkan bahan tulisan murid-murid diminta terjun langsung ke lapangan untuk berinteraksi dengan warga sekitar sekolah. Murid akhwat berlokasi di Pasar Kemiri Depok dan untuk murid Ikhwan berlokasi di Stasiun Depok baru.

“Kami diminta untuk berinteraksi dengan warga di pasar, kalau aku nawar harga kemarin dan setelah itu minta untuk menulis tulisan yang berhubungan dengan pasar” ujar Nasya murid SMP Zamzam Syifa.

Setelah interaksi tersebut, murid murid kembali ke sekolah untuk menulis sesuai kategori lomba yang mereka ikuti dan harus berkaitan dengan wawancara atau interaksi di lokasi masing masing.

Lomba menulis on the spot ini juga langsung dinilai dan diumumkan pemenangnya. Untuk pemenang lomba pantun diraih oleh : Alin Nur Syafa ( SMP Akhwat ), lomba puisi diraih oleh : Maesya Ayu ( SMP Akhwat ) dan lomba cerita pendek diraih oleh : Fathiya Putri Zahra ( SMA Akhwat ).

Dengan adanya lomba on the spot ini, harapan kami yaitu, murid-murid cepat dalam menganalisis, tanggap dalam memahami kondisi sekitar, dan berani untuk berinteraksi dengan orang yang belum dikenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian