Keren! Boarding School Ini Kedatangan Syekh Dr. Khaleed Ahmad Bani, Pemilik Pesantren di Yordania

Stadium General Zamzam Syifa Boarding School

Stadium General With Owner Ma’had Ewan, Seyekh Dr. Khaleed Ahmad Bani

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Pada Selasa, 6 Maret 2019, Zamzam Syifa Boarding School mendapat kehormatan karena kedatangan Syekh Dr. Khaleed Ahmad Bani Umar dari Yordania. Beliau merupakan seorang Owner dari Ma’had Ewan. Ma’had Ewan merupakan Pesantren atau Islamic Boarding School di Yordania.

Pada acara yang digelar di Zamzam Syifa Boarding School Depok ini diisi dengan materi mengenai bagaimana sistem dan kegiatan murid-murid Ma’had Ewan. Termasuk perbedaan sistem pendidikan boarding di Indonesia dengan Yordania. Memiliki Islamic Boarding School di Yordania tentu tidak selalu berjalan mulus. Tentunya perbedaan sistem pendidikan pun berbeda dengan Indonesia. Oleh sebab itu, banyak pelajaran yang dapat diambil dari acara ini.

Belajar Pendidikan Boarding School Dari Sisi Belahan Negara

Mendapat sambutan hangat dan antusias dari para murid Zamzam Syifa Boarding School membuat beliau tertarik untuk memberikan nasihat dan motivasi kepada para murid. Sebagaimana yang kita tahu bahwa di era digital ini membuat anak-anak menjadi ‘ketergantungan teknologi khususnya sosial media’. Memang terdapat dampak baik bagi efesiensi kehidupan, tetapi tidak jarang hal ini menimbulkan dampak buruk.

Baca juga: Suksesnya Zafest 2019, Zamzam Syifa Boarding School Menuai Banyak Pujian

Oleh karena itu dengan bersekolah di Islamic Boarding School, menjadi upaya yang cukup ampuh untuk menghindari anak dari dampak-dampak negatif perkembangan dunia maya tersebut. Karena pada umumnya
Islamic Boarding School membatasi bahkan melarang penggunaan gadget di lingkungan sekolah dan asrama. Namun, lebih dari sekedar melarang,
Islamic Boarding School akan menanamkan niali-nilai pemahaman baik dan buruknya perkembangan zaman. Sehingga akan menimbulkan rasa kesadaran bagi individu itu sendiri.

Di Yordania sendiri, pembangunan karakter bangsa menuju ke arah bangsa adidaya diajarkan sejak dini. Salah satu caranya ialah dengan membudidayakan kebudayaan setempat. Selain itu, sekolah-sekolah di Yordania secara konsisten menggalakkan kampanye keaksaraan, dan pelatihan kejuruan yang termasuk tentang leadership dan entrepreneurship. Sedangkan Zamzam Syifa Boarding School dari awal memang menerapkan prinsip leadership and entrepreneurship. Prinsip ini dijalankan dengan serius dengan berbagai kurikulum, aktivitas, hingga ekstrakulikuler yang ada di sekolah internasional ini.

Potret Keseruan Acara Stadium General


Baca juga: Sejak Lahir Sudah Jadi Hafizh! Begini 10 Tips Ampuh Mendidik Anak Menjadi Hafizh

Kamu juga bisa membagikan artikel ini dengan cara klik ikon sosial media di bawah supaya semakin banyak yang terinsipirasi. Buat kamu yang masih ingin lihat pendidikan dan informasi lainnya, langsung saja kunjungi instagram @zamzamsyifaschool ya.
Wassalamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian
Need Help? Chat with us