Kilas Balik: 7 Potret Hangat di Hari Guru

ZAMZAM SYIFA BOARDING SCHOOL

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Bertepatan pada peringatan Hari Guru Nasional (Senin, 25/11/2019), Zamzam Syifa Boarding School menggelar upacara rutin. Menariknya, ternyata pada saat itu siswa-siswi telah menyiapkan kejutan untuk seluruh guru secara diam-diam. Wah… merinding mengingat momen hangat itu. Seperti apa potretnya? Simak terus ya…

Baca juga: Field Trip to As Syifa Subang

1. Pagi Hari Ada Surat Cinta di Meja Guru

Di pagi hari itu, suasana hangat memenuhi ruang guru ikhwan maupun akhwat. Pasalnya, seluruh guru mendapatkan ‘surat cinta’ dari siswa siswi di mejanya masing-masing. Padahal seperti yang kita tahu, mereka tinggal di boarding school dengan aktivitas yang cukup sibuk. Ternyata mereka menyempatkan itu semua pada saat free time malam hari. Padahal saat free time bisa dimanfaatkan untuk istirahat. Kalau udah begitu, gimana bisa guru-guru gak terharu?

2. Dilanjut dengan Apel Senin

Hari guru nasional tahun lalu bertepatan pada hari senin dimana upacara dilaksanakan. Seperti biasa, upacara dilaksanakan dengan tertib dan teratur. Ustadz Suryono selaku Kepala Sekolah yang membina upacara saat itu, mengucapkan selamat hari guru dan memberikan pidatonya tentang memaknai hari guru. Beliau juga pernah menjabat di As Syifa Boarding School. Lalu, beliau dan sebagian pengurus As Syifa Boarding School diberikan amanat baru untuk membangun Zamzam Syifa Boarding School agar dapat mengaplikasikan kualitas setara bahkan dengan pembaruan yang lebih baik.

3. It’s a Surprise Time!! Selamat Hari Guru Nasional!

Upacara akan segera selesai. Tiba-tiba balon bewarna fuschia itu bertebaran memenuhi lapangan. Dengan kompak santri mengiringi momen itu dengan nyanyian Hymne Guru. Bahkan Ketua BEM Ikhwan, Thio Ahlan hadir dengan gitarnya. Wah… entah bagaimana persiapannya, yang jelas mereka sukses mengejutkan seisi lapangan. Sontak para guru tak mampu membendung kebahagiaan sekaligus haru.

Baca juga: Jadwal Rutinitas Santri Zamzam Syifa Boarding School

4. Penampilan Spesial untuk Guru-Guru Tersayang

Seperti yang telah penulis jelaskan bahwa Ketua BEM Ikhwan, Thio Ahlan memberikan kejutan dengan gitarnya. Tapi tidak sampai situ saja, murid lain turut menunjukkan bakat spesial mereka untuk para guru. Puisi dan nasyid dipersembahkan dengan merdunya.

zamzam syifa boarding school hari guru

5. Penuh Kehangatan, Ada yang Berpelukan Sambil Menangis

Sampailah kita pada puncaknya. Satu persatu murid bersalaman dengan guru-guru. Momen ini menjadi kenangan manis bagi mereka semua. Para murid berjalan antri untuk sekadar mengucapkan terima kasih atas segala jasa Ibu/Bapak Guru yang senantiasa mendampingi mereka. Memang terdengar sederhana, namun pada kenyataannya pemandangan ini betul-betul hangat dan penuh haru. Waah… sedekat itu ya jalinan guru dan murid Zamzam Syifa Boarding School. Rasanya tepat dengan prinsip kami selama ini, bahwa mendidik dengan hati akan sampai ke hati. Lihat saja potret berikut.

zamzam syifa boarding school hari guru

6. Memaknai Hari Guru Sebagai Muhasabah

Tidak lupa memaknai hari guru dengan hal-hal membangun. Muhasabah yang disampaikan langsung oleh Ustadz Suryono itu diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi guru dan murid untuk tidak melupakan jasa-jasa guru mereka dan senantiasa menyebarkan ilmu-ilmu yang bermanfaat. Karena sebaik-baiknya guru adalah pengalaman dan sebaik-baiknya ilmu adalah yang diamalkan.

zamzam syifa boarding school hari guru

7. Terima Kasih Atas Segala Jasamu yang Tak Lekang oleh Waktu

For being amazing in your approach, accommodating to us all and accurate in your teachings, we say a big thank you.

Selamat Hari Guru Nasional 2019

Baca juga: Tahapan Tes Seleksi Penerimaan Murid Baru Zamzam Syifa 2020

Yuk temui kami di sosial media Zamzam Syifa Boarding School:
Instagram: @zamzamsyifaschool
Fanpage: @zamzamsyifasch
Twitter: @zamzamsyifasch
Youtube: Zamzam Syifa Channel
Kamu juga bisa membagikan artikel ini ke kerabatmu dengan klik ikon sosial media di bawah ini supaya semakin banyak yang dapat pengetahuan baru! 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian
Need Help? Chat with us