Dukung Fathiya: Caleg DPR RI Parlemen Remaja 2019

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Menjadi Caleg DPR RI Parlemen Remaja 2019 adalah impian remaja-remaja istimewa. Indonesia sebagai negara demokrasi, perlu memberikan pendidikan politik dan demokrasi kepada para generasi muda sejak dini. Meskipun hingga saat ini, pendidikan politik bagi remaja masih terbatas. Apalagi di era digital ini, semua informasi di sosial media tersebar begitu cepat dan tidak dapat dijamin kebenarannya. Hal ini menyebabkan simpang siurnya pemahaman politik di kalangan remaja.

Baca juga: Lebih dari Sekadar Syariat? Qurban Adalah…

Mendengar hal ini, Fathiya Putri Zahra yang masih duduk di bangku kelas 11 Sekolah Menengah Atas terpanggil untuk ikut mewakili Dapil Jawa Barat 6 dan memberikan aspirasinya mewakili generasi muda lainnya. Gadis kelahiran Bangka Belitung ini sudah lama menyukai bidang politik. Ia kerap menggali potensi public speaking yang dimilikinya dengan aktif menyuarakan pikirannya salah satunya dengan mengikuti seleksi Caleg DPR RI Parlemen Remaja 2019.

Kampanye Peduli Lingkungan, Kenapa?

Bukan hanya karena ia pintar, tetapi ia sangat peduli dengan lingkungan. Ia meyakini bahwa manusia merupakan bagian dari lingkungan hidup. Maka dari itu, kita harus senantiasa menjaganya.  Ia bertekad bahwa semua adalah pilihan. Namun, perubahan yang kecil akan berdampak besar jika dilakukan bersama-sama dan berkelanjutan. Remaja yang menuntut ilmu di Zamzam Syifa Boarding School ini dikenal bersahabat dan kritis. Ia bersama teman-teman Zamzam Syifa juga sudah menerbitkan sebuah buku berjudul Semesta Kata yang berisi rangkaian antalogi puisi.

“Tak sulit untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan. Cukup dengan berani melakukan langkah kecil untuk membuat perubahan. Kita bisa memulainya dengan menerapkan prinsip 9R, yaitu respect, responsible, reduce, reuse, repair, replace, recycle, rethink, dan refuse. Selanjutnya adalah konsisten dengan segala perubahan yang telah kita lakukan.” Tegasnya di campaign video yang diunggah di instagramnya @fptrz

Ia juga mengajak kita untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik tanpa sampah. Kalian bisa mendukung Fathiya untuk lolos seleksi Caleg DPR RI Parlemen Remaja 2019 melalui voting like campaign video di postingan sosial medianya dengan klik @fptrz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian
Need Help? Chat with us