Fasilitas Sekolah Boarding yang Wajib Kamu Tahu

zamzam syifa boarding school

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Fasilitas sekolah boarding berbeda dengan sekolah pada umumnya. Menanggalkan citra boarding school tentu membuat ekspektasi masyarakat menjadi lebih tinggi. Hal ini dikarenakan Boarding school hadir di Indonesia sebagai wajah baru bagi sekolah berasrama. Sifatnya yang modern menjadi harapan baru bagi orang tua dan anak untuk mendapatkan pendidikan yang lebih intens serta nyaman. Perbedaan sekolah asrama dan boarding school dapat kamu baca pada artikel dengan judul Wah Perbedaan Pondok Pesantren Dengan Islamic Boarding School Begini? Fakta Nomor 7 Jadi Idaman!

Baca juga: Alami Creator Block? Temukan Inspirasi Konten Youtube dari Generasi Z!

1. Fasilitas Sekolah Boarding dengan Teknologi Serba Mumpuni

Salah satu keunggulan Islamic Boarding School adalah fasilitasnya yang berbasis teknologi. Kebanyakan boarding school juga mengungsung sistem bilingual yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Bahkan bagi boarding school Zamzam Syifa yang bertaraf internasional, bahasa Inggris dan bahasa Arab menjadi bahasa pengantar dan bahasa sehari-hari selain bahasa Indonesia. Hal ini ditujukan agar para murid menjadi lulusan yang mampu bersaing di kancah global.

sumber: dokumentasi UH ZSBS

2. Dining Room Sebagai Tempat Kumpul

Setelah berkutat dengan pelajaran, momen makan menjadi hal yang ditunggu-tunggu para murid. Selain menu makananya, ruang makan juga perlu diperhatikan loh. Setidaknya, kebersihan dan kenyamanan di ruang makan bisa menambah rasa nyaman bagi santri, sehingga mengobati rasa rindu rumah. Seperti dining room Zamzam Syifa Boarding School yang eye catching ini!

sumber: dokumentasi UH ZSBS

3. Katanya, Toilet yang Bersih Itu Penting Banget

Toilet adalah bagian yang paling esensial dalam sebuah bangunan, baik berupa tempat tinggal maupun sekolah. Banyak sekali sekolah ataupun pesantren bagus yang ternyata memiliki toilet yang jauh dari bersih. Bayangkan, kebutuhan primer ini harus dijalani siswa dengan berat hati. Oleh karena itu, Zamzam Syifa memfasilitasi toilet yang bersih dan nyaman digunakan. Memiliki 10 bilik kamar mandi full keramik di setiap lantai asrama dengan shower dan westafel yang bersih diharapkan mampu memberikan kualitas hidup yang baik bagi santri.

sumber: dokumentasi UH ZSBS

4. Asrama HARUS Nyaman

Tentunya semua anak menginginkan asrama yang nyaman. Terlebih bagi sebuah pesantren, yang mana anak berada jauh dari rumah. Ibaratnya, orang tua pastinya memberikan kamar anaknya senyaman mungkin, begitupun dengan niat kami. Menyiapkan asrama yang bersih, good looking, dengan furniture minimalis modern untuk para santri. Kami menyadari bahwa asrama bukan hanya tempat tidur, melainkan tempat melepas lelah dan berbagi cerita dengan teman-teman seperjuangannya.

sumber: dokumentasi ZSBS
sumber: dokumentasi UH ZSBS

5. Jangan Lupa, Laboratorium Menunjang Motorik Siswa

Bersekolah di pesantren bukan berarti mengesampingkan ilmu pengetahuan. Nyatanya, sekolah internasional ini mewadahi potensi anak-anak dalam bidang ilmu pengetahuan. Bukan omong kosong belaka, laboratorium yang dimiliki termasuk lengkap loh. Ada laboratorium biologi, kimia, fisika, komputer, dan bahasa. Bahkan Zamzam Syifa Boarding School memiliki guru IPA dengan lulusan Magister Science di Netherland. Pantas saja, sekolah yang tergolong baru ini langsung menyabet Juara 2 perlombaan bergengsi NYIA (National Young Inventors Award) 2019 yang diselanggarakan oleh LIPI. Insyaa Allah tahun depan murid Zamzam Syifa akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Rusia. Laboratorium ini tentu menjadi saksi perjuangan anak-anak berpotensi itu.

sumber: dokumentasi UH ZSBS

6. Laundry Gratis!

Kalau fasilitas sekolah yang satu ini menjadi nilai plus bagi sebuah pesantren. Faktanya, kebanyakan pesantren masih belum menyediakan jasa laundry gratis bagi santri. Padahal seperti yang kita tahu bahwa kegiatan bersekolah di pesantren sudah sangat padat. Sementara kita tidak bisa terus menggunakan metode lama kepada anak-anak zaman sekarang. Menurut penelitian, generasi Z ini memiliki lebih banyak talenta professional dibanding generasi sebelumnya. Jadi, berikan ia lebih banyak ruang untuk berfokus mengembangkan kemampuannya. Jasa laundry di Zamzam Syifa sudah ditanggung oleh SPP keasramaan, sehingga santri tidak perlu pusing memikirkannya.

sumber: pingpoint

7. Dukungan Wali Asrama 24/7

Berada jauh dari orang tua, membuat anak membutuhkan banyak dukungan. Dengan adanya wali asrama yang bersahabat dan professional, diharapkan mampu menjadi orang tua kedua bagi anak. Setiap anak dinaungi oleh wali asrama yang juga tinggal di lingkungan asrama. Orang tua juga diperbolehkan berkomunikasi dengan wali asrama tentang perkembangan anak. Meski begitu, kami tetap membutuhkan doa dukungan Ayah Bunda semua, agar anak-anak kita menjadi generasi cerdas berakhlakul karimah.

sumber: dokumentasi UH ZSBS

Baca juga: Sekolah Internasional Pilihan Orang Tua

Yuk bertemu di sosial media Zamzam Syifa Boarding School:
Instagram: @zamzamsyifaschool
Fanpage: @zamzamsyifasch
Twitter: @zamzamsyifasch
Kamu juga bisa membagikan artikel ini ke kerabatmu dengan klik ikon sosial media di bawah ini supaya semakin banyak yang dapat pengetahuan baru! 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian
Need Help? Chat with us