Siapa Sosok Ketua BEM yang Baru? Merangkum Pemira 2019

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Ketua BEM (Badan Eksekutif Murid) Zamzam Syifa Boarding School 2019 telah ditentukan. Dari tiga perwakilan ikhwan dan lima perwakilan akhwat yang mendaftar, terpilih tiga calon Ketua BEM Ikhwan dan dua calon Ketua BEM Akhwat yang memenuhi persyaratan untuk maju ke tahap pemilihan. Puncak pesta demokrasi ini berjalan pada Jumat (30/08/2019). Diketuai oleh Tri Mulyani, proses pemilihan raya (PEMIRA) ini berjalan dengan penuh sportifitas. Seperti apa keseruannya? Check it out!

Kandidat Ketua BEM Ikhwan

Kandidat Ketua BEM Akhwat

Baca juga: Simak Alur PMB Zamzam Syifa School 2020

Debat Raya Para Kandidat

Menjadi perwakilan apapun komunitasnya, tanggung jawab tetaplah sebuah amanah yang harus diperjuangkan. Berbicara masalah pemimpin ideal, menurut Islam erat kaitannya dengan figur Rasulullah Shallallahualaihi Wasallam. Rasulullah merupakan suri tauladan bagi setiap orang, termasuk para pemimpin karena dalam diri beliau hanya ada kebaikan, kebaikan dan kebaikan. Hal ini sejalan dengan firman Allah dalam Al-Qur’an:

“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan Dia banyak menyebut Allah”. (QS Al-Ahzab:21)

Sebagai pemimpin teladan, Rasulullah dikaruniai empat sifat utama, yaitu: Sidiq, Amanah, Tablig dan Fathonah. Sidiq berarti jujur dalam perkataan dan perbuatan, amanah berarti dapat dipercaya dalam menjaga tanggung jawab, Tablig berarti menyampaikan segala macam kebaikan kepada rakyatnya dan fathonah berarti cerdas dalam mengelola masyarakat.

Berawal dari Aspirasi Hingga Inspirasi

Demokrasi di Indonesia telah melalui banyak proses hingga saat ini. Kebebasan menyalurkan aspirasi dapat dilalukan oleh seluruh warga negara Indonesia tanpa memandang latar. Dengan menampung aspirasi para murid, bersama kita memperbaiki segala kekurangan dan mempertahankan segala kebaikan. PEMIRA ini juga menjadi wadah tahunan bagi Zamzam Syifa untuk saling mendengar.

Ketuk Palu, Ketua BEM 2019 Resmi Disahkan!

Indonesia sebagai negara demokrasi, rakyat memiliki kekuasaan tertinggi dalam hal pembuatan keputusan yang berdampak bagi kehidupan rakyat secara keseluruhan. Inilah salah satu hal penting yang ingin kami ajarkan selama proses PEMIRA Zamzam Syifa Boarding School.

Pilihan Rakyat Untuk Rakyat, Ini Kata Ketua BEM 2019

“Alhamdulillah, terpilihnya menjadi Ketua BEM merupakan sebuah amanah bagi saya. Insya Allah dengan lebih banyak mendengar dan bergerak, kita bisa mewujudkan Zamzam Syifa sebagai sekolah yang nyaman dan mengembangkan potensi siswa-siswanya.” Thio Ahlan, Ketua BEM Ikhwan periode 2019/2020.

Baca juga: Ekstrakurikuler Sekolah Internasional yang Paling Diincar

Hal yang tidak kalah pentingnya, tim pendidik di Pesantren Boarding School ini merupakan lulusan terbaik di bidangnya. Yang terpenting, supaya putra-putri kita nyaman dan betah tinggal di asrama, segenap masyarakat Zamzam Syifa Boarding School bersahabat dan menyenangkan. Kamu juga dapat melihat kegiatan dan kreatifitas para santri di instagram @zamzamsyifaschool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
Need Help? Chat with us