Open House 2019 Dihadiri Wakil Wali Kota Hingga Artis

zamzam syifa open house 2019

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Zamzam Syifa Boarding School kembali menggelar Open House bertajuk “Membentuk Muslim Milenial yang Mandiri dan Tangguh”. Acara ini diramaikan oleh Artis Muslimah, Astrie Ivo dan Dekan Psikologi Universitas Mercu Buana, Muhammad Iqbal. Keduanya memberikan seminar mengenai dunia parenting Islami. Selain itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna turut andil dalam pemberian sambutan.

Baca juga: Tahapan Tes Seleksi Penerimaan Murid Baru Zamzam Syifa 2020

“Kami bangga dan bersyukur di Depok ada lembaga pendidikan swasta yang sarana dan prasarananya modern seperti Zamzam Syifa. Semakin bangga lagi siswa-siswinya mampu berprestasi hingga tingkat nasional,” kata Pradi saat menyampaikan sambutan dalam acara Open House yang digelar Zamzam Syifa Boarding School, Sabtu (16/11/2019).

Pradi mengaku bahwa salah satu penopang keberhasilan sekolah adalah kelengkapan fasilitas dan modern, serta memiliki tenaga pengajar yang unggul. Dalam sambutannya juga, ia mengaku bangga karena salah satu sekolah swasta di Depok dapat membawa pulang piala bergengsi nasional. Seperti diketahui, dua siswi Zamzam Syifa menjuarai ajang bergengsi National Young Inventors Award (NYIA) ke-12 yang diselenggarakan oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) pada 23-26 Oktober 2019. Di ajang tersebut, Adlina Khairina Hisanah dan Jasmine Shafa Kurnia, membawakan penelitian berjudul “Autics: Autocharging Thermoelectric Solar Sebagai Inovasi Charger Handphone Dual Sumber dengan Memanfaatkan Panas Buang Kendaraan Bermotor”. Atas keberhasilannya, keduanya mendapatkan piala, uang tunai Rp8.5 juta dari BRI Britama, serta jam tangan mewah dari perusahaan Decacorn Indonesia.

Baca juga: Adlina dan Jasmine Harumkan Zamzam Syifa di NYIA 2019, Siap Membawa Indonesia ke Rusia

Unjuk Bakat Saman Hingga Pencak Silat

Segudang bakat anak harus diberi wadah. Prinsip inilah yang membuat kami tak goyah dalam mendidik. Pendidikan tidak cukup hanya akademik, tetapi juga harus dapat mengasah intuisi, minat dan bakat anak. Jika di sekolah umum hanya terdapat ekstrakurikuler basis, lain halnya dengan Zamzam Syifa Boarding School. Mulai dari pramuka, broadcasting, fotografi, digital marketing, hingga bela diri diharpkan menjadi penunjang minat dan bakat siswa. Hal ini pernah kami muat di artikel berjudul Ekstrakurikuler Sekolah Internasional yang Paling Diincar.

zamzam syifa school open house

Rangkaian kegiatan seperti penampilan siswa dan tur sekolah juga diadakan sebagai ajang perkenalan sekolah terhadap masyarakat. Selain mencerdaskan masyarakat melalui talkshow parenting, acara ini juga diharapkan dapat mempererat tali silahturahmi antar orang tua dan instansi sekolah. Kamu juga bisa menyaksikan kegiatan murid-murid di instagram @zamzamsyifaschool / fanpage @zamzamsyifasch / twitter @zamzamsyifasch. Yuk bagikan artikel ini dengan klik ikon sosial media di bawah ini supaya semakin banyak yang dapat manfaatnya. (uh/uh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
Need Help? Chat with us