17 Agustusan Ala Generasi Zaman Now

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – 17 Agustusan selalu diramaikan dengan berbagai kegiatan seru dan menghibur. Tak jarang banyak kegiatan 17-an yang menjadi viral di sosial media. Bagi sebagian murid Zamzam Syifa, hari kemerdekaan tahun ini menjadi pengalaman pertama untuk terjun langsung mengibarkan sang saka merah putih. Seperti apa keseruannya? Kami rangkum di sini!

Baca juga: 10 Momen Hewan Qurban Lucu

1. Latihan Berminggu-Minggu Sebelum Pengibaran Bendera

Pengibaran Bendera Merah Putih menjadi momen sakral bagi bangsa Indonesia. Apalagi pada momen hari ulang tahun Republik Indonesia ini. Tidak cukup hanya latihan biasa, tetapi butuh persiapan lebih di momen yang luar biasa. Tim Paskibraka Zamzam Syifa dilatih langsung oleh Alumni Paskibraka selama kurang lebih dua minggu. Ssstt… kids will be kids, sampai ada yang bare foot gini. Begini keseruannya.

2. Tak Luput dari Doa

Kesuksesan tidak hanya datang dari usaha, tetapi juga doa. Seluruh Guru dan Karyawan Zamzam Syifa Boarding School selalu menyertai dukungan moral dan tenaga. Tak lupa berdoa sebelum acara berlangsung karena sesungguhnya tiada sesuatupun yang terjadi pada manusia melainkan telah tertulis dalam kitab Lauhul Mahfuzh.

Allah telah menentukan segala perkara untuk makhluk-Nya sesuai dengan ilmu-Nya yang terdahulu (azali) dan ditentukan oleh hikmah-Nya. Tidak ada sesuatupun yang terjadi melainkan atas kehendak-Nya dan tidak ada sesuatupun yang keluar dari kehendak-Nya. Maka, semua yang terjadi dalam kehidupan seorang hamba adalah berasal dari ilmu, kekuasaan dan kehendak Allah, namun tidak terlepas dari kehendak dan usaha hamba-Nya.

Allah Ta’ala berfirman,

مَا أَصَابَ مِنْ مُصِيبَةٍ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي أَنْفُسِكُمْ إِلَّا فِي كِتَابٍ مِنْ قَبْلِ أَنْ نَبْرَأَهَا إِنَّ ذَلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ (22) لِكَيْلَا تَأْسَوْا عَلَى مَا فَاتَكُمْ وَلَا تَفْرَحُوا بِمَا آَتَاكُمْ وَاللَّهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ مُخْتَالٍ فَخُورٍ (23)

Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri” (QS. Al Hadid: 22-23)

3. Prosesi Pengibaran Sang Saka Merah Putih

“Merdeka!” Kata inilah yang selalu kita dengar setiap kali momen 17 Agustus hadir. Namun kemerdekaan seperti apa yang telah kita capai? Lalu, bagaimana upaya kita mewujudkan kemerdekaan pada diri kita sendiri? Kalau Zamzam Syifa mewujudkannya dengan pembangunan karakter yang bermutu dan berakhlak mulia bagi setiap murid, guru, dan karyawan. Harapannya dapat turut mendukung pemerintah sebagai upaya pembentukan SDM unggul demi Indonesia maju. Prosesi pengibaran Sang Saka Merah Putih berlangsung dengan khidmat. Berikut potretnya.

4. Kehangatan di 17 Agustusan

Selesai sudah pengibaran bendera merah putih di hari kemerdekaan Republik Indonesia. Meskipun harus latihan berminggu-minggu, namun semua lelah terbayarkan lunas dengan keberhasilan upacara tahun ini. Lihat saja, semua terlihat sangat ceria dan seolah berteriak ‘Merdeka’!

 

5. 17 Agustusan Berikutnya Punya Konsep Begini?

Berdasarkan evaluasi kegiatan 17 Agustusan tahun ini, kami berupaya terus memperbaiki seluruh aspek. Semoga bisa terwujud ya. Sampai jumpa di 17 Agustus tahun depan, Insya Allah!

Kamu juga bisa menyaksikan serunya kegiatan murid-murid di instagram @zamzamsyifaschool / fanpage @zamzamsyifasch / twitter @zamzamsyifasch dan membagikan artikel ini ke kerabatmu dengan klik ikon sosial media di bawah ini supaya semakin banyak yang dapat pengetahuan baru! ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
Need Help? Chat with us