Tim Ria Ricis Hadir? Begini Cara Bikin Konten Youtube yang Menarik

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Konten Youtube yang menarik menjadi kunci kesuksesan dari Youtuber berusia 24 tahun ini, Ria Ricis. Senin (9/9/2019) Zamzam Syifa Boarding School menggelar workshop konten youtube yang dihadiri oleh Tim Ria Ricis sebagai moderator. Ogun, Ihsan Mukhtar, Muhammad Jaelani, dan Boim merupakan sebagian orang dibalik layar dari kesuksesan seorang Ria Ricis. Mencari ide hingga mengolah konten merupakan tugas keseharian mereka. Menariknya bukan hanya sebagai tim di balik layar, tapi mereka juga sukses menjadi selebgram dan content creator loh. Berikut liputannya.

Baca juga: Siapa Sosok Ketua BEM yang Baru? Merangkum Pemira 2019

Dari Kreator Hingga Inspirator

Banyak yang ingin menjadi content creator sukses, tetapi banyak juga yang ‘mandek’ dalam mengaplikasikan ide-idenya. Niat yang kuat merupakan modal utama yang harus dimiliki siapapun yang ingin terjun di bidang digital. Karena kita tidak hanya bersaing dengan pasar sekitar, tetapi menembus dimensi ruang, artinya persaingan kita adalah global. Jadi, persiapkan mentalmu ketika ingin terjun di bidang ini. Karena dengan mudahnya hasil karya kita dapat dikritik dan dipuja dalam sekejap. Kuatkan niatmu di awal, jangan sampai terpengaruh arus dalam hal negatif. Insya Allah dengan niat positif, pikirian positif, dan cara yang positif, kita bisa menghasilkan karya positif pula.

Buat Konten Youtube yang Menarik Cukup dengan Smartphone!

Jika dulu untuk membuat sebuah tayangan audio video yang layak tayang diperlukan serangkaian peralatan yang tergolong kompleks dan mahal, kini tak perlu khawatir. Cukup dengan smartphone sudah dapat menghasilkan tayangan video audio yang menarik loh. Apalagi kemampuan kamera di smartphone saat ini sudah mirip-mirip dengan kamera DSLR. Pasalnya, smartphone pada masa ini sudah mengungsung puluhan megapixel di kameranya. Kemampuan menangkap gambar dan suara tak perlu diragukan. Banyak content creator yang memulai karirnya dari smartphone. Cukup dengan memahami pencahayaan yang baik, angle yang tepat, dan ide cerita yang segar. Jadi, manfaatkan ponsel pintarmu dengan maksimal!

Baca juga: Sekolah Internasional Pilihan Orang Tua

Kamu juga bisa menyaksikan serunya kegiatan murid-murid di instagram @zamzamsyifaschool / fanpage @zamzamsyifasch / twitter @zamzamsyifasch dan membagikan artikel ini ke kerabatmu dengan klik ikon sosial media di bawah ini supaya semakin banyak yang dapat pengetahuan baru! ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
Need Help? Chat with us