Fatimah Nur Sadiah Hafiz Alquran 30 Juz

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Impian untuk menjadi seorang hafiz Alquran, telah diidamkan Fatimah Nur Sadiah sejak kecil. Keinginan itu muncul setelah kedua orangtuanya sering memberikan pelajaran tentang keutamaan menghafal Alquran. Kemudian seiring berjalannya waktu, gadis yang akrab dipanggil Fatimah ini belajar melantunkan ayat-ayat suci Alquran dengan indah. Melihat semangat sang buah hati, kedua orangtua Fatimah berupaya mencari pendidikan yang dapat membimbing Fatimah untuk menjadi hafizah seperti cita-citanya sejak dulu. Dari sekian banyak pesantren tahfiz yang ada di Jabodetabek, pada akhirnya mereka memilih Zamzam Syifa Boarding School sebagai tempat bernaungnya mimpi dan harapan Fatimah untuk menjadi hafizah. Lantunan merdu tilawat Alqurannya dapat kalian lihat di video berikut.

Baca juga: Zamzam’s Day: Semua Anak Juaranya

Zamzam Syifa Boarding School Berkomitmen Mencetak Hafiz Alquran Muda

“Di sini (Zamzam Syifa) enggak terasa berat hafalannya karena teman-teman justru saling support, ustaz dan ustazahnya juga friendly seperti kakak sendiri,” ujar gadis berusia 14 tahun ini saat ditemui di asramanya, Zamzam Syifa Boarding School, Depok, Jumat (3/5). Ia menuturkan, setiap hari ia terus belajar tahfiz Alquran. Dirinya mengaku secara rutin diwajibkan menyerahkan setoran hafalan Alquran kepada ustazah. Hal itu yang membuat dirinya terus menempa diri agar bisa hafiz Alquran. Tentunya dibimbing dengan ustzah/ustazah professional melalui metode cara mudah menghafal Alquran.

Menjadi Hafizah 30 Juz di Usia Muda

Menurutnya, hafalan yang harus disetorkan kepada ustazah dilakukan secara bertahapan. Ia mengungkapkan jika selama di sekolah Zamzam Syifa mampu menghafal 30 juz dalam kurun waktu dua tahun. “Meskipun hafalan quran, tetap fokus juga di pelajaran akademis. Diseimbangin aja. Alhamdulillah, April 2019 kemarin bisa khatam hafal Alquran 30 juz.” ujarnya yang tinggal di gedung sekolah bertingkat lebih dari 30 lantai itu.

Pemberian Cinderamata Fatimah, Santri Akhwat Zamzam Syifa Boarding School
Sumber: Zamzam Syifa Boarding School

Bersamaan dengan pengambilan rapot 2019, Zamzam Syifa Boarding School mengadakan Zamzam’s Day untuk memberikan penghargaan bagi seluruh murid atas pencapaiannya selama setahun belakangan ini. Salah satunya dengan memberikan Fatimah yang telah mampu mencapai impiannya menjadi Hafizah 30 juz. Begitupun dengan murid lainnya. Qodarullah seluruh siswa Zamzam Syifa mampu mengahafal Alquran lebih dari 5 juz Alquran selama kurang dari dua tahun. Berikut sebagian potret momen mengharukan di Zamzam’s Day Juni 2019.

Kamu juga dapat melihat serunya kegiatan dan kreatifitas para santri di instagram @zamzamsyifaschool dan membagikan artikel ini ke kerabatmu dengan klik ikon sosial media di bawah ini supaya semakin banyak yang terinspirasi ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
Need Help? Chat with us