5 Momen Langka English Camp Bersama Native Speaker

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOKEnglish Camp tahun ini sukses diadakan di Ragunan pada Rabu (07/08/2019). Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda program kerja tahunan Zamzam Syifa Boarding School. Sebagaimana bahasa Inggris telah menjadi bahasa sehari-hari di Zamzam Syifa. Demi memperkuat fondasi berbahasa Inggris seluruh murid, maka diadakan kegiatan-kegiatan pendukung seperti English Camp ini.

Sebetulnya English Camp merupakan suatu rangkaian yang terdiri dari beberapa kegiatan teori dan praktikum. Salah satunya seperti kegiatan Zamzam Syifa Goes to Malaysia yang dilaksanakan selama sebulan penuh oleh seluruh murid SMP pada bulan Juli 2019. Sementara bagi murid SMA diwajibkan untuk mengikuti English Camp bersama Native Speaker di Ragunan sebagai media pembelajaran praktik. Keseruannya terangkum di sini.

Baca juga: Menuntut Ilmu Ke Negeri Upin Ipin

1. Berdiskusi di Rindangnya Alam

Sekolah di boarding school keren ini tidak melulu berdiam diri di dalam gedung. Bagi yang setia mengikuti update Zamzam Syifa, pasti sudah tidak asing melihat para murid Zamzam Syifa outing seperti English Camp ini. Cara ini terbilang lebih efektif bagi siswa dalam praktikum karena suasananya yang hijau dan bersahabat.

2. English Camp Belum Lengkap Tanpa Writing Test

Keterampilan menulis bahasa Inggris bagi sebagaian besar orang Indonesia merupakan hal yang paling sulit untuk dikuasai. Bahkan dirasa lebih rumit dibandingkan dengan berbicara dan mendengar bahasa inggris. Karena kita harus menguasai beberapa hal seperti ejaan dan grammar.

Cara terbaik untuk belajar menulis dalam bahasa inggris adalah dengan selalu mencatat. Karena dengan mencatat seseorang akan mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu mengetahui ejaan dan juga memasukkannya dalam memori otak. Lalu secara otomatis kemampuan merangkai dan menulis dalam bahasa inggris akan semakin meningkat seiring dengan banyaknya kata yang telah ditulis. Seperti yang dilakukan oleh murid-murid Zamzam Syifa berikut ini.

3. Ada Fun Time di English Camp

Telah banyak penelitian menyebutkan bahwa permainan di luar ruangan bermanfaat untuk mengembangkan ketahanan emosional pada anak. Sehingga porsi belajar dan bermain pun harus proporsional. Di English Camp ini juga kami adakan fun time atau free time supaya siswa-siswi dapat belajar secara lebih berkualitas.

4. Sharing Session Sambil Menjamahi Ragunan? Let’s Go!

Momen paling ditunggu saat berkunjung ke kebun binatang adalah berkeliling melihat hewan selayaknya wisatawan. Namun momen ini menjadi istimewa karena Native Speakers mengajak sharing apapun sembari berkeliling Ragunan. Semuanya terangkum sebagai berikut.

5. Setengah Hari yang Sangat Berarti!

Setengah hari telah dilalui, pelajaran telah didapat. Banyak peristiwa berkesan yang dapat diambil hikmahnya. Termasuk dengan membuka tali silahturahmi dan berbuat baik kepada seluruh makhluk Allah Ta’ala. Semoga senantiasa kita dapat sama-sama bergerak maju di jalan Allah Ta’ala dan menanam kebajikan sedari dini. Sampai bertemu di outing berikutnya!

Baca juga: 17 Agustusan Ala Generasi Zaman Now

Kamu juga bisa menyaksikan serunya kegiatan murid-murid di instagram @zamzamsyifaschool / fanpage @zamzamsyifasch / twitter @zamzamsyifasch dan membagikan artikel ini ke kerabatmu dengan klik ikon sosial media di bawah ini supaya semakin banyak yang dapat pengetahuan baru! ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
Need Help? Chat with us