Ada Apa dengan Korea? Bersama Oppa Fuadh Naim

Zamzam Syifa Boarding School, ada apa dengan korea

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Ada apa dengan Korea? Apa sih yang terlintas di pikiranmu kalau berbicara tentang Korea? Cowok dan cewek yang cakep banget? Atau Idol Kpop yang mendunia? Atau mungkin drama Koreanya yang sukses bikin nangis dan baper? Semua ini juga terlintas di benak penulis. Memang stereotype masyarakat tentang Korea adalah negara maju yang penuh dengan bintang-bintang berbakat nan rupawan. Sehingga, wajar saja kalau banyak sekali yang jadi penggemarnya. Bahkan ngga jarang kita temukan penggemar ‘garis keras’ yang rela memberikan hampir sepanjang waktunya demi Idolanya. Ternyata hal ini turut dirasakan oleh Oppa Fuadh Naim pada masa remajanya loh. Tapi, kok bisa ya sekarang justru memboyong anak-anak muda untuk bisa ‘hijrah’? Eit… jangan marah dulu. Maksudnya hijrah yang seperti apa sih? Simak di sini.

Baca juga: Suara Merdu Ngaji Jundi Hipnotis Warga Depok

Zamzam Syifa Boarding School, ada apa dengan korea

Perjalanan Hijrah dari Sang Mantan Kpopers

Mari kita kembali ke rumusan masalah kita, ada apa dengan Korea? Oppa Fuadh Naim juga menyampaikan hal-hal krusial yakni: Agar yang suka KPOP dan sejenisnya tahu dimana batasnya. Agar yang benci KPOP dan sejenisnya tahu bagaimana adabnya. “KPop dan KDrama sejatinya adalah hiburan, bukan media pembelajaran. Kita mengkonsumsi hallyu memang karena butuh senang-senang. Hukumnya antara mubah sampai haram. Maka nggak perlu cari cari alasan, kesannya ini sunnah bahkan kewajiban. Sebagai industri hiburan.” Ujar Influencer Pemuda itu.

Lanjutnya, “hallyu nggak pernah mementingkan aspek keimanan, yang penting keuntungan. Fans sukanya apa, ya itu yang mereka sajikan, biar terus laku dipasaran. Mereka hanya berkarya mengejar dunia, disiplin untuk bisa sempurna, tidak ada landasan agama. Jadi nggak perlu juga sampai dihina. Mending sekarang kita berkaca. Kita kan sudah bersumpah untuk taat pada Allah. Tidakkah kita juga harus disiplin pada janji kita? Kalau lah kpop ajarkan disiplin mengejar dunia, pakailah semangat itu untuk memperdalam agama. Jangan karena dalih belajar kedisiplinan, kita melanggar aturan Islam.”

Zamzam Syifa Boarding School, ada apa dengan korea

Hijrah dari Kpop dan KDrama, Landasannya Apa?

Sebagaimana Firman Allah Ta’ala, “kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih, (yaitu) orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman dan penolong dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kemenangan di sisi orang kafir itu? maka sesungguhnya semua kemenangan kepunyaan Allah.” (QS. an-Nisa’: 138 – 139).

Zamzam Syifa Boarding School, ada apa dengan korea

“Janganlah orang-orang beriman menjadikan orang kafir sebagai penolong setia atau pelindung dengan meninggalkan orang-orang beriman yang lain. Barangsiapa yang melakukannya, maka dia telah lepas dari Allah. Kecuali karena (siasat) memelihara diri dari sesuatu yang ditakuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa)-Nya. Dan hanya kepada Allah kembalimu” (QS. Ali ‘Imron : 28)

Zamzam Syifa Boarding School, ada apa dengan korea

“Kamu tak akan mendapati kaum yang beriman pada Allah dan hari akhirat, saling berkasih-sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara ataupun keluarga mereka” (QS. Al Mujadilah : 22)

Zamzam Syifa Boarding School, ada apa dengan korea
Zamzam Syifa Boarding School, ada apa dengan korea
Zamzam Syifa Boarding School, ada apa dengan korea

Baca juga: Sekolah Internasional Pilihan Orang Tua

Wah… seru ya kegiatannya! Kamu juga bisa saksikan kegiatan kami yang lainnya di instagram @zamzamsyifaschool / fanpage @zamzamsyifasch / twitter @zamzamsyifasch. Jangan lupa bagikan artikel ini ke kerabatmu dengan klik ikon sosial media di bawah supaya semakin banyak manfaat yang tersebar! ^^ (uh/uh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
Need Help? Chat with us