10 Momen Hewan Qurban Lucu

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Bukan hanya idul fitri yang mempererat silahturahmi, tetapi Idul Adha juga menjadi momen yang memorable. Dalam Idul Adha juga terkandung makna untuk selalu bertakwa kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahnya untuk berkurban dan berbagi kepada sesama melalui penyembelihan hewan. Bukan hanya kurban hewan tetapi harus juga bisa berkorban dan berbagi untuk sesama. Zamzam Syifa Boarding School juga turut menyambut Idul Adha bersama seluruh murid, guru, hingga karyawan. Seperti apa ya keseruannya? Check it out!

Baca juga: Puasa Arafah Berapa Hari Ya?

1. Sapa Dulu Hewan Qurban Lucu Ini

Pemanasan dulu nih. Ekspresi kambing yang satu ini seperti ingin berkata sesuatu ya?

2. “Kakiku Mau Diapain Sih?”

Tentu saja semua mengerahkan segala tenaga demi menjinakkan hewan-hewan qurban ini. Namun sepertinya tenaganya masih kalah ya?

3. Kambing Berkaburan! Kejaaarrr

Bukan hanya satu dua kali kambing-kambing berkaburan. Tetapi justru momen ini yang tak ‘kan terlupakan!

4. Alhamdulillah Penyembelihan Pertama Kakak-Kakak Zamzam Syifa

Pengalaman luar biasa didapatkan oleh para santri Zamzam Syifa Boarding School, terutama bagi santri ikhwan. Bagaimana tidak, pasalnya tahun ini santri ikhwan berkesempatan memotong langsung hewan qurban. Pada malam sebelumnya, telah diberikan teori tata cara penyembelihan qurban. Wajar saja, murid-murid ikhwan terlihat berani dan gagah.

5. Gotong Royong Adalah Kunci

Semua bahu-membahu demi kelancaran proses qurban. Murid ikhwan, akhwat, guru, hingga seluruh staff juga ikut terlibat dalam prosesi qurban. Bahkan murid kelas 7 SMP dan 10 SMP langsung bisa merasakan momen yang hanya datang setahun sekali ini.

6. Katakan ‘Not So Good Bye‘ Kepada Hewan Qurban Lucu Kita

Apa boleh buat, semuanya akan kembali kepada-Nya. Meski begitu, tetap terharu juga ya melihat sapi yang diqurbankan.

7. Bukan Hanya Tim Hore, Akhwat Juga Jadi Tim Sukses Dapur

Meskipun tidak ikut memotong, tentunya murid akhwat siap sedia membantu dapur. Mulai dari dipotong hingga siap dibagikan ke warga sekitar Margonda, Depok.

8. Serunya Memotong Sapi dan Kambing untuk Dibagikan

Nah, saatnya para akhwat unjuk tenaga! Bisa jadi keahlian baru nih, akhwat Zamzam Syifa mahir memotong daging segar. Hehehe…

9. Selfie Bareng Daging

Kalau tadi sudah berlari-lari mengejar kambing dan memotong sapi. Kini saatnya memotong-motong hewan qurban. Sempatkan selfie deh supaya lupa dengan lelahnya! Cis… 

10. Semoga Lelah Menjadi Lillah

Meskipun penuh peluh, tetapi kita tidak pernah mengeluh. Karena semua demi ridho Allah Ta’ala. Semoga lelah kita menjadi Lillah. Terimakasih banyak bagi semua yang terlibat. Kegiatan ini berjalan lancar juga karena dukungan dan doa kalian. Semoga tahun depan kita dapat saling berbagi dan bersilahturahmi lagi. Sampai jumpa di Idul Adha 1441 Hijriyah! Ini sebagian foto keceriaan kita.

Baca juga: Sekolah Internasional Pilihan Orang Tua

Kamu juga bisa menyaksikan serunya kegiatan murid-murid di instagram @zamzamsyifaschool / fanpage @zamzamsyifasch / twitter @zamzamsyifasch dan membagikan artikel ini ke kerabatmu dengan klik ikon sosial media di bawah ini supaya semakin banyak yang dapat pengetahuan baru! ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish
Need Help? Chat with us