Ekstrakurikuler Sekolah Internasional yang Paling Diincar

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Ekstrakurikuler sekolah internasional berbeda dengan ekstrakurikuler di sekolah pada umumnya. Sebab, kegiatan ini bukan hanya pengisi waktu luang, tetapi menjadi penunjang prestasi anak di multi bidang. Ekstrakulikuler merupakan sebuah kegiatan khusus di luar jam pelajaran sebagai wadah menyalurkan minat dan bakat siswa. Biasanya di sekolah umum terdapat ekstrakurikuler pendidikan, olahraga, seni, dan budaya. Hal ini berbeda dengan ekstrakurikuler yang ada di sekolah internasional Zamzam Syifa. Mengungsung konsep internasional, menuntut seluruh aspek untuk lebih unggul. Konon terdapat ekstrakurikuler penunjang leadership, entrepreneurship, hingga teknologi. Bahkan ekstrakurikuler olahraga anti-mainstream juga ada loh. Seperti apa sih? Simak di sini.

Baca juga: 5 Momen Langka English Camp Bersama Native Speaker

1. Jadi Jurnalis Handal Lewat Ekstrakurikuler Sekolah, Sampai Terbitkan Buku!

Menjadi Penulis merupakan mimpi bagi banyak anak. Sebab dengan menulis, kita dapat berbagi lebih dalam. Tetapi di luar sana, banyak anak yang tidak tahu bagaimana cara menjadi penulis. Berbekal ilmu Magister Sastra dan Linguistik Universitas Indonesia, Ilmatussadiya M. menuntun impian para santri dan menyalurkan ide-ide cemerlang ke dalam tulisan yang layak dipublikasi. Hingga saat ini, sudah ada dua buku hasil tulisan para murid Zamzam Syifa yang diterbitkan oleh Penerbit Infermia. Buku yang pertama berisi tentang kumpulan cerita pendek antologi. Lalu buku kedua yang terbit pada tahun ini, berisi tentang kumpulan puisi antologi. Buku-buku ini dapat kamu beli langsung di penerbitnya.

2. Pebisnis Masa Kini Harus Pintar Digital Marketing

Bisnis zaman sekarang dimulai serba online. Bahkan sepertinya semua orang ingin menguasai bidang ini. Bagaimana tidak, bisnis online itu bisa dimulai dari 0 rupiah loh. Misalnya, jadi affiliator atau marketer online, kita cukup menjualkan barang milik orang lain lalu dapatkan komisinya setiap produk atau jasa tersebut berhasil kita jual. Namun nyatanya, di Indonesia sendiri pendidikan digital marketing masih tergolong sedikit dan cenderung mahal. Kalau kamu bersekolah di Zamzam Syifa, kamu bisa ikuti ekstrakurikuler digital marketing yang diajarkan langsung oleh ahlinya! Enggak percaya? Survey aja ke Zamzam Syifa Boarding School jalan Margonda Raya nomor 12, Pancoran Mas, Depok. Gratis kok!

3. Perkuat Fisik dan Iman dengan Pencak Silat

Bela diri bukan hanya sebuah kebutuhan raga, tetapi juga jiwa. Sebuah riset mengatakan bahwa dengan berolahraga, manusia cenderung punya aura positif dari dirinya. Hal ini dikarenakan olahraga mampu meningkatkan hormon endorfin atau yang dikenal dengan hormon kebahagiaan dan baik untuk otak kita. Kemudian, olahraga juga dapat mengurangi hormon kortisol yang memicu stres dan adrenalin dalam tubuh. Olahraga terbukti sebagai obat untuk mengatasi depresi dan rasa cemas. Selain itu, tentunya dengan bela diri pencak silat kita menjadi pribadi yang sigap, tangkas, dan semakin dekat dengan Allah Ta’ala karena banyak ajaran Islami dalam pencak silat.

4. Science Club yang Super Fun!

Anak IPA terlalu serius? Siapa bilang! Sama seperti kamu, anak penggemar IPA yang tergabung dalam science club ini justru super asik loh! Kalau ada yang bilang IPA itu kaku, it’s so yesterday! Zaman sekarang, semua bidang bisa dibuat menyenangkan tergantung dari diri kitanya. Semakin kita mencintai sebuah bidang, semakin kita menikmatinya. Di science club ini, kita bisa bereksperimen dengan bahan-bahan biologi dan kimia. Pastinya dengan ilmu fisika juga! Lihat nih keseruannya.

5. Pramuka Bagi Si Pencinta Petualangan

Kamu hobi berpetualang? Atau sekadar ingin merasakan hangatnya kekompakkan tim? Pramuka merupakan ekstrakurikuler yang tepat bagimu. Pramuka juga bisa jadi ajang liburan bagi penatnya aktivitas sehari-hari. Melalui pramuka club ini, kamu juga bisa menambah teman! Salam Pramuka!

6. Panahan, Ekstrakurikuler Sekolah yang Jadi Favorit Santri Ikhwan

Wah… kalau yang satu ini merupakan ekstrakurikuler sekolah yang ditunggu-tunggu! Panahan menjadi primadona karena tergolong anti-mainstream. Di luar sana, kamu bisa menghabiskan puluhan hingga ratusan ribu rupiah untuk satu jam panahan. Tetapi di Zamzam Syifa Boarding School, semuanya diajarkan gratis! Di tempat latihan panahan umum pun kamu hanya melakukannya sendiri atau mungkin sesekali bersama temanmu, tetapi di sini kamu bisa memanah bersama! Semuanya diajarkan dari dasar kok, jadi jangan takut keseleo ya…

7. Tuangkan Jiwa Seni di Fotografi, Ini Juga Ekstrakurikuler Sekolah Kita Loh!

Nah kalau ekstrakurikuler ini sudah pasti jadi pujaan anak zaman now. Karena melalui foto. kita dapat mencurahkan ide dan jiwa ke dalam bentuk visual yang kita rekam sendiri. Dalam photography club ini kamu bisa kasih ide-ide juga untuk hunting ke tempat-tempat dengan spot foto yang keren!! Tentunya kamu bisa belajar teknik-teknik foto supaya jadi fotografer handal. Kami juga mendukung siswa dalam berbagai perlombaan, termasuk lomba fotografi.

Baca juga: Sosok Hebat Guru-Guru Zamzam Syifa

Itu dia ekstrakurikuler sekolah internasional yang paling diincar. Semoga kegiatan-kegiatan tersebut dapat membantu kamu untuk meraih mimpimu. Kamu juga bisa menyaksikan serunya kegiatan murid-murid di instagram @zamzamsyifaschool / fanpage @zamzamsyifasch / twitter @zamzamsyifasch dan membagikan artikel ini ke kerabatmu dengan klik ikon sosial media di bawah ini supaya semakin banyak yang dapat pengetahuan baru! ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian
Need Help? Chat with us