Zamzam Syifa Menyiapkan Calon Pemimpin

BEM Zamzam Syifa Boarding School 2018

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Calon pemimpin masa depan telah lahir. Secara resmi Badan Ekesekutif Murid (BEM) Zamzam Syifa Boarding School dilantik pada Senin (1/10/2018). BEM ini merupakan wadah untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan (leadership) murid sehingga kelak menjadi lulusan yang siap terjun di masyarakat, visioner, serta mandiri. Pelantikan ini berjalan dengan cukup khidmat. Yuk simak rangkuman perjalanannya!

Baca juga: PRAY FOR SULAWESI

Proses pelantikan ini dilaksanakan di Zamzam Syifa Building, jalan Margonda Raya nomor 12, Pancoran Mas, Depok. Pekan sebelumnya, Fatthurahman, Ketua BEM 2018/2019 telah dilantik terlebih dahulu. Pada periode ini BEM Zamzam Syifa memiliki 39 anggota dengan 5 Divisi yang meliputi:

  • Pengurus Inti
  • Pengabdian Masyarakat
  • Kesejahteraan Murid
  • Pengembangan Sumber Daya Manusia
  • dan Kajian Strategis.

Kepengurusan BEM ini dipilih dengan beberapa tahapan seperti tes seleksi akademis, debat, hingga akumulasi penilaian. Fathiya Putri Zahra, Ketua BEM Akhwat mengungkapkan pendapatnya, “Kepemimpinan itu merupakan amanat. Sekecil apapun amanat akan menjadi pertanggungjawaban kita di hari akhir. Oleh sebab itu, tunaikanlah amanat yang disampaikan kepada kita.”

Baca juga: Pelantikan Ketua BEM Zamzam Syifa Boarding School

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sama dengan OSIS hanya saja biasanya nama BEM digunakan untuk Kampus. BEM merupakan lembaga eksekutif dalam lembaga pendidikan formal (Kampus/Sekolah) yang terdiri dari beberapa pengurus dengan berbagai latar belakang siswa. Sama seperti OSIS di sekolah lain, BEM Zamzam Syifa Boarding School juga mempunyai agenda kerja tahunan. Salah satunya adalah dengan menyukseskan program internal dan eksternal sekolah.

Semoga ini menjadi langkah awal anak-anak kita untuk menjadi calon pemimpin masa depan yang senantiasa berakhlak mulia. Mari senantiasa menjaga amanah dalam menjalankan tanggung jawabnya. Selamat bertugas! ✊

Yuk temui kami di sosial media Zamzam Syifa Boarding School:
Instagram: @zamzamsyifaschool
Fanpage: @zamzamsyifasch
Twitter: @zamzamsyifasch
Youtube: Zamzam Syifa Channel
Kamu juga bisa membagikan artikel ini ke kerabatmu dengan klik ikon sosial media di bawah ini supaya semakin banyak yang dapat pengetahuan baru! 🙂

(jt/uh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us