Parenting Talks Islami: Allah Menyuruh Kita Jalan-Jalan?

zamzam syifa ust abdullah muadz

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Pada Parenting Talks kali ini, Ustadz Abdullah Muadz akan memberikan nasehat tentang bagaimana langkah konkrit memberikan pendidikan terbaik bagi buah hati anda. Seperti yang kita tahu bahwa mendidik anak tidak pernah ada di kurikulum manapun selama kia mengemban bangku pendidikan. Oleh karena itu, al-Quran menjadi ajaran yang paling sempurna dalam kehidupan kita. Berikut yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Muadz yang berpedoman pada al-Quran.

Baca juga: Zamzam Syifa: Puisi Untuk Palestina. Menebar Senyuman dengan 1001 Bunga

Parenting Talks yang Paling Utama, Sadari Lingkungan Anak

Kesadaran lingkungan adalah upaya untuk menumbuhkan kesadaran mengenai perilaku manusia akan alam. Mencakup cinta terhadap Sang Pencipta dan menghargai ciptaan-Nya. Dengan menyadari lingkungan diri sendiri dan keluarga, anda telah melindungi satu generasi. Karena sesungguhnya manusia merupakan makhluk sosial yang saling berhubungan. Kesadaran akan lingkungan menjadi langkah utama yang akan membina kita dalam memberikan pendidikan yang tepat bagi anak. Membuka mata akan betapa kondisi lingkungan anak-anak kita sudah mengkhawatirkan.

Bahkan Allah menyuruh kita untuk jalan-jalan, melihat-lihat kondisi di sekitar kita. Seperti dalam firman-Nya:

قُلْ سِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانْظُرُوا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُجْرِمِينَ

Artinya: Katakanlah: “Berjalanlah kamu (di muka) bumi, lalu perhatikanlah bagaimana akibat orang-orang yang berdosa.”

Beda Zaman, Beda Langkah

Ternyata lingkungan anak-anak kita sangat berat. Inilah yang membedakan zaman kita dengan zaman anak-anak kita saat ini. Jika dahulu lingkungan sekitar kita adalah rumah dan sekolah. Maka sekarang bertambah dengan perkembangan teknologi. Dapat dikatakan bahwa lingkungan anak-anak kita saat ini adalah rumah, sekolah, dan internet. Dari internet inilah anak-anak dapat menjelajah dunia. Oleh sebab itu kita sebagai orang tua harus dapat menjadi kawan, bukan lawan. Serta harus dapat menuntun, bukan menuntut. Seperti dalam video Ustadz Abdullah Muadz ini.

Baca juga: Zamzam Syifa: Saat Inovasi Mendobrak Stigma

Kamu juga bisa menyaksikan serunya kegiatan murid-murid di instagram @zamzamsyifaschool / fanpage @zamzamsyifasch / twitter @zamzamsyifasch dan membagikan artikel ini ke kerabatmu dengan klik ikon sosial media di bawah ini supaya semakin banyak yang dapat pengetahuan baru! ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian
Need Help? Chat with us