Kenapa Sih Anak Harus Sekolah Pesantren Tahfidz? Simak 9 Alasan Ketua Komite Zamzam Syifa Boarding School

ZAMZAMSYIFA.SCH.ID, DEPOK – Perkembangan zaman telah mendorong kita menjadi orang tua yang multi tasking. Ya, selain urusan pekerjaan, tentunya pendidikan anak harus diprioritaskan. Memiliki anak yang cerdas dan berakhlak mulia menjadi impian setiap orang tua muslim. Orangtua mana yang tidak tersentuh hatinya ketika mendengar anaknya yang menjadi hafiz Qur’an dengan suara lantang dan merdunya di usianya yang masih muda.

Dari Buraidah RA, Nabi SAW bersabda,

من قرأ القرآن وتعلَّم وعمل به أُلبس والداه يوم القيامة تاجاً من نور ضوؤه مثل ضوء الشمس ، ويكسى والداه حلتين لا تقوم لهما الدنيا فيقولان : بم كسينا هذا ؟ فيقال : بأخذ ولدكما القرآن

Siapa yang menghafal al-Quran, mengkajinya dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia. Kemudian kedua orang tuanya bertanya, “Mengapa saya sampai diberi pakaian semacam ini?” Lalu disampaikan kepadanya, “Disebabkan anakmu telah mengamalkan al-Quran.” (HR. Hakim 1/756 dan dihasankan al-Abani).

Sungguh balasan yang luar biasa bagi seorang Hafiz Al-Qur’an. Tetapi, bagaimana sih cara membentuk anak menjadi Hafiz Al-Qur’an? Nah… menurut penelitian, salah satu caranya ialah dengan memberinya pendidikan tahfidz Al-Qur’an sejak dini. KH. Abdullah Muadz, M. Sc, selaku Ketua Yayasan Zamzam Global Insani, menyediakan wadah tahfidz Qur’an di Zamzam Syifa Boarding School. Jadi, tidak perlu cemas, Ummi dan Abi tetap bisa mendidik anak menjadi hafidz-hafidzah di jadwal yang super sibuk! Seperti Ibunda Endwi Ajeng Ajis yang super sibuk ini. Simak alasan beliau menyekolahkan buah hati di pesantren tahfidz Zamzam Syifa Islamic Boarding School.

9 Alasan Menyekolahkan Anak Di Pesantren Tahfidz

1. Pondok Pesantren Tahfidz Berbasis Modern Terbaik Dengan Keunggulan Inovatif

Pertama dan satu-satunya di dunia, Zamzam Syifa Boarding School hadir menjadi pesantren tahfidz yang berasrama dan bersekolah di apartemen grade A. Zamzam Group memang menciptakan apartemen berbasis Islami dengan lingkungan yang sehat sehingga seluruh penghuni merasa aman dan nyaman.

Zamzam Syifa Boarding School sendiri berfokus menjadi pesantren tahfidz yang juga mengedepankan keunggulan dan modernitas. Hal ini disesuaikan dengan kemajuan teknologi dan cara berpikir anak-anak yang kritis. Dengan mengungsung sistem pendidikan International Cambridge, Kurikulum Kepemimpinan, dan Kurikulum Kewirausahaan. Diharapkan santri ikhwan maupun akhwat dapat menjadi pemimpin bangsa yang memiliki akhlakul kharimah.

Baca juga : Boarding School Di Apartemen Pertama di Dunia

2. Ektrakulikuler Yang Mendukung Minat Dan Bakat Anak

Sebagaimana motto yang digerakkan “School of Leadership and Entrepreneurship”. Semua ini didukung dengan adanya ekstrakulikuler kekinian yang memacu kreatifitas, seperti fotografi, desain grafis, memanah, broadcasting, fashion, hidroponik, teater, dan sebagainya. Dengan segala fasilitas yang lengkap, diharapkan dapat membantu mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan anak-anak.

3. Yang Terpenting, Anak Saya Betah

Dalam pendidikan, keikhlasan saat menjalaninya menjadi hal yang patut diperhatikan, terutama mengingat bahwa generasi muda saat ini sangat kritis dalam berpikir. Dahulu kala jika kita terbiasa dididik menggunakan pemukul dari ‘rotan’, itu tidak bisa dilakukan kepada anak zaman sekarang, yang ada mereka malah semakin memberontak! Oleh sebab itu, menjadi sahabat terbaik dalam mendidik anak menjadi kuncinya. Dengan ustadz-ustadzah yang ramah, menyenangkan, dan mengajar dengan tulus, tidak heran jika santri-santri Zamzam Syifa Boarding School ini merasa betah.

4. Akses Mudah Berkomunikasi Dengan Wali Asrama

Sebagai orangtua tentu selalu ingin mendapatkan kabar dari sang anak. Zamzam Syifa Boarding School memahami Ummi dan Abi nih…kabar terbaiknya, santri diperbolehkan pulang setiap dua minggu sekali. Wah… jadi, tetap bisa berkumpul dengan keluarga nih! Selain itu selama masa pesantren pun, wali asrama dan wali kelas kerap menjaga komunikasi dengan wali murid by phone, gunanya untuk bersama-sama mengetahui perkembangan putra-putri kita. Jangan lupa juga, Ummi dan Abi bisa melihat keseruan perkembangan buah hati lewat unggahan Instagram Zamzamsyifaboardingschool.

 5. Megembangkan Rasa Percaya Diri Anak

Kata Ibunda Endwi Ajeng Ajis selaku Ketua Komite Zamzam Syifa Boarding School berkata, “yang paling terlihat perubahannya adalah, anak saya itu pemalu. Kurang percaya diri, kurang berani (berhadapan dengan publik). Tapi alhamdulillah dengan bimbingan, support, dari wali asrama, dari wali kelas, dan pihak sekolah. Alhamdulillah sekarang anak saya lebih berani, percaya diri, berani tampil, dan alhamdulillah lebih berprestasi. Berani menunjukkan apa yang anak saya punya skill, lebih berani ditampilkan dibanding sebelumnya.”

 6. Kebersihan, Keselamatan, Dan Aksesbilitas Terjamin

Jika pada zaman dulu konotasi pesantren adalah tempat yang tinggal di pemukiman desa dengan serangga-serangga yang akrab kita jumpai, kami memahami kegelisahan anak-anak muda zaman sekarang. Ingat, zaman dahulu dan sekarang berbeda. Begitu pun dengan cara pendekatan kepada anak-anak kita. Semua harus diubah. Dengan fasilitas yang serba modern dan bertempat tinggal di gedung apartemen Grand Zamzam Towers, kami menjamin segala kebersihan dan keselamatan. Karena bagusnya, Grand Zamzam Towers merupakan milik sendiri. Maka, seluruh konsep dan peraturan apartemen memang mengedepankan nilai-nilai Islami dan modernisasi.

Berlokasi di pusat kota Depok, membuat segala akses menjadi lebih mudah. Dekat dengan stasiun Depok Baru dan terminal Depok Baru, berada di jalan utama Margonda Raya, dan berbagai fasilitas umum lainnya.

 7. Fasilitas Terlengkap Dan Modern! Ada Lab Fotografi Hingga Dining Room Modern

Tidak tanggung-tanggung dalam menerapkan konsep modern, berikut fasilitas yang ada di pesantren tahfidz Zamzam Syifa Boarding School tanpa penambahan biaya sepeserpun.

  1. Ruang kelas full ac dan learning monitor
  2. Ruang asrama full ac dan modern minimalis furnitur
  3. Kamar mandi full keramik dengan shower dan toilet duduk.
  4. Toilet yang selalu dijaga kebersihannya
  5. Laboratorium broadcasting (termasuk fotografi dan editing)
  6. Laboratorium science berstandar modern
  7. Laboratorium komputer berstandar modern
  8. Klinik kesehatan yang bersih dan nyaman
  9. Dining Room berstandar internasional
  10. Laudry pakaian dengan petugas yang professional
  11. Makanan empat sehat lima sempurna yang disajikan 3x dalam sehari
  12. Dan musollah luas di dalam gedung yang terpisah antara ikhwan dan akhwat.

8. Memilih Sekolah Terbaik Merupakan Bentuk Kasih Sayang Orang Tua

Sebab sekolah merupakan rumah kedua bagi setiap anak, maka memilih sekolah terbaik merupakan bentuk kasih saying orang tua. Pesantren bilingual ini tidak menghilangkan sifat kepesantrenan pada umumnya, baik di bidang bahasa, agama, dan kedisiplinan. Seperti kata pepatah, apa yang kita tanam saat ini adalah apa yang kita tuai di masa depan. Begitu pun dengan pendidikan anak. Dengan memilih sekolah yang mengedepankan nilai-nilai moral dan disukai anak, kelak menjadi fondasi masa depan anak yang cemerlang.

 9. Lingkungan Yang Bersahabat Dan Mendukung Kemajuan Putra-Putri Bangsa

Ketika terlintas kata ‘sekolah terbaik’, maka lingkungan sehat menjadi poin penting yang tidak dapat dilupakan. Kami menjaga seluruh santri seperti halnya menjaga anak-anak kami. Pesantren modern yang menggalakan aksi no bullying ini, didukung dengan seluruh tim pendidik yang kompeten, bersahabat, dan menyenangkan.

Anda juga bisa membagikan artikel ini agar semakin banyak yang terinspriasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian